Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 16 Mei 2013

GALAU DAN SOLUSINYA

Galau merupakan sebuah kata yang sulit diartikan, karena hanya diri kita yang mengetahui penyebabnya. Virus galau semakin merajalela di dunia maya terutama di jejaraing sosial seperti Twitter dan Facebook. Hampir setiap menit status galau
bermunculan di beranda facebook kita, mulai dari status patah hati sampai masalah keluarga pun sampai dibawa-bawa. Tidak hanya remaja, tapi juga orang dewasa, hmm.., ternyata galau sudah menginfeksi semua kalangan.
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan galau, karena galau itu fitrah, dan aku yakin semua orang pernah mengalaminya Akan tetapi apa iya semua orang harus tahu ketika kita galau? Hingga setiap kita punya masalah mesti ditulis di wall facebook kita. Dan apa yang kita dapatkan ketika kita meluapkan kegalauan pada si “maya”, apakah lantas masalah teratasi?. ^_^

Sahabat, setiap orang pasti punya masalah, setiap orang pernah merasakan kegalauan. Akan tetapi besar kecilnya masalah setiap orang itu berbeda, hal ini tergantung bagaimana cara kita menyikapi masalah itu sendiri. Berikut ada beberapa tips anti galau.

1. Banyak berteman.
Memiliki teman banyak ,mungkin bisa menghindari diri kita dari stres, karena dengan banyak berteman maka hidup tidak akan merasa kesepian lagi, hidup menjadi penuh warna.

2. Ikut banyak kegiatan.
Semasa Sekolah banyak sekali kegiatan positif yang bisa kita lakukan. misalnya pramuka, PMR, ROHIS dan lain sebagainya, bila kita mengikuti kegiatan tersebut, akan membuat diri kita lebih terbebas mengatasi galau. Tak hanya itu, kegiatan kegiatan poitif lainnya juga bisa kita gunakan untuk mengatasi galau. Intinya banyakin kegiatan yang bisa sejenak melupakan pikiran kita.

3.Rajin ibadah.
Inilah fungsi ibadah. Dengan beribadah, hati kita akan menjadi tentram, dan yakinlah Tuhan bisa menyelesaikan semua masalah kita. Jadi lebih baik berdoa dari pada mengeluh terus…, pasti akan selalu ada jalan

4.Rajin Olahraga.
Olahraga cukup bagus untuk melupakan masalah. Mulailah dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki. Karena kalau kita rajin olahraga otomatis pola tidur akan lebih baik. Jadi kita akan terhindar dari jam-jam malam di mana kita masih melek dan terus memikirkan semua masalah kita, sedangkan tidak ada temen berbagi karena semua temen kita udah pada tidur.

5. Segera menyelesaikan permasalahan
Selesaikanlah penyebab galau itu sendiri, harus diingat bahwa menyimpan masalah dan tidak segera menyelesaikannya bagai menyimpan bom waktu yang sewaktu-waktu pasti akan meledak.

6. Lepaskan dan sampaikan hasrat atau uneg-uneg penyebab galau tersebut.
Jika kita memendam rasa (marah, suka, benci) terhadap seseorang akan lebih baik disampaikan kepada orang tersebut. Walaupun hasilnya terkadang tidak seperti yang diharapkan namun akan lebih meringankan beban perasaan sobat.

7. Coba Curhat
Mencari orang yang dapat dipercaya untuk bercerita atau curhat terhadap permasalahan yang sedang dihadapi, walaupun mungkin tidak mendapat solusi terbaik tapi paling tidak ada referensi masukan untuk memecahkan masalah tersebut. Dan kita akan merasa jauh lebih lega karena telah mengeluarkan masalah yang kita rasakan kepada sahabat kita.

8. Berfikir Positif (Positif Thinking)
Selalu berfikir positif (Positif Thinking) dalam menjalani kehidupan, buang prasangka buruk kepada kita dan rekan kita. Berfikir positif tidak akan membuat pikiran kita berjalan kemana mana.

9. Refreshing
Pergi kepantai, kegunung dan teriak sekeras-kerasnya sampai merasa fresh dan segar. Buang semua kegalauan disana. Saat kita pulang maka masalah kita sudah tidak ada lagi. Insyaallah

Masih merasa galau juga?. Yuk hadapilah masalahmu dengan berani, selesaikanlah dengan kepala dingin, jangan pernah kau berpikir untuk lari, karena masalah ada untuk dihadapi. Cobalah untuk selalu berpikiran positif, hilangkan kegalauan dengan aktivitas yang bermanfaat. Jangan malah update status galau terus yaa…. ^_*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar